Bupati Anna Pimpin Safari Ramadan Perdana di Terisi

Bertajuk ‘Safari Ramadan 1438 H’, Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah kembali memanfaatkan momentum bulan puasa tahun 2017 ini untuk bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama umat muslim di Bumi Wiralodra.

Lokasi pertama yang dipilih yakni halaman kantor Desa Cibereng, Kecamatan Terisi, set-in (05/06/2017). Tidak hanya dari masyarakat setempat, ribuan umat Islam se-wilayah eks Kawedanan Losarang juga ikut serta dalam acara dihari ke-10 bulan puasa ini.

Safari Ramadan perdana, Bupati Anna membawa rombongan cukup banyak. Diantaranya Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin, perwakilan Kodim 0616/Indramayu, ketua DPRD Indramayu, H Taufik Hidayat SH, Sekretaris Daerah H Ahmad Bahtoar SH beserta sejumlah kepala SKPD.

Ikut pula jajaran MUI Kabupaten Indramayu serta unsur Muspika dan jajaran pengurus TP PKK dari Kecamatan Terisi, Losarang, Cikedung dan Lelea.

Dalam sambutannya, Bupati Hj Anna mengatakan, selain untuk menjalin silaturahmi, acara safari Ramadan ini juga dimaksudkan untuk mengajak umat Islam di Indramayu kembali meneguhkan komitmen bersama-sama mewujudkan visi Indramayu.

Iapun meminta maaf jika sampai dengan tahun ketujuh masa kepemimpinannya, masih banyak program pembangunan yang belum terwujud.

Namun demikian, dia bersama wakil bupati Drs H Supendi MSi akan terus berusaha mencoba memenuhi keinginan serta harapan masyarakat sesuai dengan cita-cita bersama yakni mewujudkan visi Indramayu Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera (Remaja).

“Sejahtera yang dimaksud tentu saja adalah bagaiman menjadikan taraf hidup masyarakat, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur publik menjadi lebih baik. Rasanya tidak berlebihan semua itu akan dapat tercapai ketika seluruh elemen masyarakat bersama dengan pemerintah bahu membahu dan bersinergi dalam mewujudkannya,” terang Anna Sophanah. DENI SANJAYA/ Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu