Pemkab Komitmen Kebut Pembangunan Jalan Poros

Pemerintah Kabupaten Indramayu saat ini tengah gencar melakukan pembangunan jalan poros penghubung antar desa maupun antar kecamatan guna mempermudah akses dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

 

Wakil Bupati Indramayu, H. Supendi menyebutkan panjang jalan kabupaten di Bumi Wiralodra mencapai 864 kilomoter atau jika dibentangkan hampir setara dengan panjang jalan Anyer-Panarukan yang dibangun pada masa penjajahan Belanda.

 

“Jadi tentu pembangunan infrastruktur jalannya dilakukan secara bertahap. Pastinya, Pemkab Indramayu berkomitmen untuk mengebut pembangunan jalan poros,” kata wabup saat Kunjungan Kerja dalam rangka Safari Ramadan 1439 H bersama elemen masyarakat wilayah eks Kawedanan Haurgeulis bertempat di Alun-Alun Kecamatan Anjatan, Selasa (22/05/2018).

 

Selain jalan, peningkatan infrastruktur pertanian juga menjadi perhatian serius dibawah kepemimpinan Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah. Salah satunya dengan rencana pembangunan Bendung Cipanas yang berada di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi.

 

Keberadaan bendung Cipanas ini diharapkan dapat memasok kebutuhan air bagi sejumlah kecamatan diwilayah eks Kawedanan Kandanghaur dan Losarang yang selama ini mayoritas areal sawahnya merupakan tadah hujan. “Disamping pembangunan Embung-Embung yang saat ini masih terus berjalan. Infrastruktur pertanian juga kita genjot,” tegas dia.

 

Dalam Safari Ramadan yang turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), para kepala SKPD, jajaran MUI, Baznas, Muspika, Kuwu dan tokoh masyarakat dari Kecamatan Anjatan, Sukra, Patrol, Haurgeulis dan Gantar itu. Wabup Supendi juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan amaliyah dan kesalehan sosial dibulan suci Ramadan.

 

Diantaranya dengan memperbanyak ibadah, menunaikan zakat, infaq dan sodakoh untuk membantu kaum dhuafa. “Jaga selalu kondusifitas daerah. Karena dengan terjaganya kamtibmas maka program-program pembangunan dapat berjalan dengan baik,” pintanya.

 

Sementara itu, atas nama masyarakat di wilayah eks Kawedanan Haurgeulis, Camat Anjatan Opik Hidayat menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yang tak hentinya menggencarkan pembangunan infrastruktur. Sejumlah ruas jalan yang sebelumnya rusak parah, kini telah dan sedang proses pekerjaan. “Akses jalan yang baik ini tentu akan memudahkan masyarakat kami beraktivitas dan secara langsung meningkatkan perekonomian wilayah,” terang dia. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)